Friday, May 4, 2012

Hijab Style

Haloo...disini saya akan berbagi hijab style dan tutorialnya, semoga bermanfaat ya...

1. Style 25 April 2012
Inspirasi datang dari hijab tutonya Etha , niatnya mau bikin Hana Tajima's style, tapi apa   daya gagal, akhirnya mencoba adaptasi gaya shadow purplenya Etha ehhh malah nemu gaya ini, yang dipuji oleh Etha "cocok sama bentuk mukanya" makasih ya Etha. Tutorial menyusul ya....

ciput ninja abu2 shafira pashmina unbranded

 2. Style 27 April 2012
Gaya ini gampang sekali loh....tapi tetap bikin jilbab paris tampil gaya.


 ciput ninja abu2 shafira hijab paris unbranded

3. Style 2 Mei 2012  
Inspirasinya ingin bikin style "curly" yang mudah. 
Jadilah gaya ini...maklumin backgroundnya ya, narsis2 di kantor nih..:D


 ciput ninja hitam shafira pashmina unbranded

Wednesday, May 2, 2012

Hari Pendidikan Nasional

Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional. Lantas apa yang kita ingat mengacu hari itu, sudah pernah memperingatinya belum? Waktu SD masa kepemerintahan Pak Soeharto dulu tahun 1992 pernah diarak pagi-pagi kumpul di Gelora Senayan (sekarang Gelora Bung Karno) ada puluhan SD di DKI Jakarta yang berpartisipasi. Ada acara menyanyi, menari dan ditonton oleh Presiden beserta beberapa Menterinya. Ada pula lomba bagi guru-gurunya, seru sekali saat itu, kita yang berusia 7-10 tahun belum mengerti apa makna hari pendidikan sesungguhnya, tetapi kesan yang kita dapat "2 Mei itu kita belajar untuk bersenang-senang"

Makin kesini, kok makin miris ya rasanya mendengar dan melihat nasib guru dan pendidik diluar sana. Padahal sudah semakin maju, era teknologi, berkembang pula yang namanya media sosial, masa sih nasib guru masih menyedihkan saja, apalagi yang honorer atau paruh waktu. Bahkan waktu baca gaji guru honorer di bawah 100 ribu makin sesak saja bacanya.

Siapa yang salah, apa yang harus diperbaiki untuk memperbaiki nasib mereka sebagai pejuang tanpa jasa. Apapun alasannya kita tidak pernah bisa melihat dunia tanpa secuil peran mereka.

Terimakasih untuk membaca.

Tuesday, May 1, 2012

Cerita Baru

Ada cerita baru di hidup saya, yaitu fokus untuk menutup aurat, alias pakai Jilbab. Banyak yang bertanya , berhubung aslinya petakilan, tomboy, cuek.Yahhh...pertanyaan klasik sih "yakin mbak pake jilbab?", "bisa apa kamu pake jilbab?"

Errrr...panas otak+hati dengernya...tapiiii satu kunci yang saya pegang ketika menjalani cerita baru ini. Yaitu "belajar", daripada menunggu hidayah terus, kenapa kita tidak menjemputnya dengan belajar memakai jilbab. Toh kalo cuma bicara "yang penting hati beljilbab, daripada berjilbab tp hati+kelakuannya tidak" itu gampang bangetttt!!  

Daripada omdo (omong doank), InsyaAllah saya mo belajar menjilbabkan hati+kelakuan gw dengan memakai jilbab. Alhamdulillah suami dan keluarga ngedukung. Bismillah...ini penampakan sebelum dan sesudah, tarrrraaaa....

sesudah
sebelum






Nah, kelihatan kan premannya....qiqiqiqiqi