Friday, November 23, 2012

("-__-)


*muka rata
*muka mupeng

di barengi dengan kata

"hadeh.....
"hadohh....

Pernah ga merasa seperti itu? atau sering? Jangan kecil hati, perasaan apapun wajar kok selama kita masih manusia yang menginjak bumi. lho kok??

Iya, lain halnya kalau kita sudah menjadi manusia yang ada di akhirat.
Mau mupeng sama siapa?
Mau ngeluh sama siapa?

Singkat aja, perbanyaklah amalan di dunia untuk bekal di akhirat nanti.
Puas2in merasakan apa yang bisa kamu rasakan, dan berdoa yang banyak sama Tuhan.
Kalau lagi ngeluh jangan marah2 sama Tuhan ya :))

Thursday, November 1, 2012

INSTAGRAM

Instagram logo.png

INSTAGRAM, menurut wikipedia adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Menurut gw, Instagram itu aplikasi fotografi yang unik, siapapun bisa pakai, dan bikin efek foto seperti fotografer kawakan. Bikin ketagihan.... :D Instagram sendiri bisa di akses di semua gadget milik Apple [Iphone, Ipad, Ipod Touch], Smartphone Android, sayangnya belum bisa untuk Blackberry yah... :( 
Tapi bagi yang hanya ingin menikmati jutaan foto yang ada di Instagram tanpa memiliki gadget tertentu, bisa klik Statigram atau Web Stagram 

Buat yang main ke statigram bisa diliat hasil jepretan kuh yaaaa klik disini

Sekian dulu cerita Instagramnya.....mari poto2 lagihhh.... :) 





Monday, September 3, 2012

Wedding Hijab Style

Akhirnya bisa blogging lagi.....kali ini mau berbagi cerita tentang Wedding Hijab Style yah,,

Gaya hijab saat menghadiri/jadi panitia pernikahan ga melulu harus turban style yg full di kepala tanpa menutupi bagian dada. Di foto berikut,di pernikahan adik tanggal 31 aug dan 1 sep kemarin, style yang saya gunakan cukup mudah,tetap gaya,dan menurupi bagian dada.

Friday, July 13, 2012

#1 Tutorial Hijab : No-Pin

Akhirnya jadi juga tutorial pertama gueh....Style hijabnya: No-Pin, at all! Yup, cuma diikat dan dililit saja. Rekomen banget pakai shawl dari bahan kaos supaya mudah dililit dan nempel ke kepala. Untuk shawl chiffon, satin, dll bisa juga pakai style ini tapi pakai jarum pentul atau peniti ya :) . Kebetulan untuk tutorial ini, gw pakai shawl tie dye dari bahan kaos tipis (sudah kebayang dong pasti adem & menyerap keringat), jatuh lemas tanpa jahitan di pinggir. Jadi bagian pinggir shawlnya akan menggulung alami. 

Shawl ini beli di Olshop BunaKanaya. Pertama kali disambangi dan langsung suka, karena ownernya baik & ramah, banyak ngasih info kalau pembeli bertanya ini-itu. Responnya juga cepat & menyenangkan. Pertama kali lihat, langsung naksir warna merahnya yang menyala dan corak tie dye-nya itu bikin meleleh. Shawl berukuran 170×65 cm ini harganya Rp.38.000,-

Style ini mudah sekali, hanya lima menit  jadi. Sekalian ya, mau belajar berbagi tutorial juga… berikut tutorialnya. Selamat mencoba!

1. Ambil salah satu ujung shawl, lalu ikatkan kedua sisi ujung shawl tersebut ke belakang kepala.
2. Kibaskan keseluruhan shawl ke kanan (bisa juga ke kiri).
3. Putar 2x (putaran ini bisa dimodifikasi, bisa 1x,3x, terserah UMers)
4. Letakkan shawl di kepala & rapikan
5. Ambil ujung sisa bagian yang menjuntai panjang, lilitkan ke leher & bawa ke belakang kepala, ikat ujungnya pada ikatan yang pertama.
6. Rapihkan di depan dada. Selesai!

Monday, June 11, 2012

Cobaan di bulan Juni

Halo bulan Juni,

Belum cerita padamu satu hal pun ya...
Bulan Juni diawali dengan cobaan dan pembelajaran hidup yang berarti buat saya & suami sebagai orang tua.
Jagoan ganteng dan jagoan cantik kami sakit 'Gastroenteritis', bahasa medisnya radang lambung&usus, bahasa awamnya 'flu perut'. Untuk si kakak Adri sudah pernah terkena GE waktu 9 bulan yang hampir divonis rawat inap, untungnya kami berhasil melewati masa kritis dengan metode terapi air putih. Jadi saat kakak usia 3 th 7 bln kemarin sakit GE lagi, Alhamdulillah kami sudah bisa mengatasi. Hanya saja karena berbarengan dengan si dan ade Jihan 1 th 1 bln, itu yg bikin kami sport jantung.

Dibawah ini, saya mau berbagi info gejala & treatment bagi bayi ataupun balita yang terkena GE. Sekali lagi ini berdasar pengalaman dan diskusi dengan beberapa dokter anak, dan spesialis Gastroenterologi.

Gejala : mual, muntah sesaat setelah makan, perut terasa tidak enak, kembung, diare ringan sampai berat dan sampai hilangnya nafsu makan.

Treatment : Untuk menghindari dehidrasi, harus minum air putih+cairan elektrolit (untuk bayi&balita biasanya di resep-kan *pedyalite) yang banyak, walaupun saat muntah harus minum sedikit demi sedikit. Terapi air putih yang saya ceritakan di atas, yaitu dengan memberikan satu sendok teh air putih 3-5 menit sekali untuk yang mengalami muntah+diare berat selama 5 jam. Bila sudah lewat dr 5 jam dan gejala muntah&diarenya berkurang maka masa kritisnya sudah lewat dan tidak perlu dirawat. Tentunya dengan konsultasi dokter ya...

Kalau sudah membaik dan frekuensi gejala tsb di atas berkurang, beri makanan lunak dan tidak berserat seperti bubur nasi (campur dengan gula+garam sedikit), pure apel, pure pisang dicampur dengan *lacto-b atau merk sejenis untuk memperbaiki sistem pencernaan, bentuknya serbuk dan bersifat prebiotik (bakteri baik). Untuk bayi ASI dibawah 6 bulan, tetap menyusu pada ibu. nah si ibunya yg mengkonsumsi makanan tersebut.

Untuk pencegahan, jaga kebersihan pada makanan dan pada saat makan & minum.

Terima kasih telah membaca

* bukan merupakan tulisan promosi, hanya berbagi pengalaman.

Friday, May 4, 2012

Hijab Style

Haloo...disini saya akan berbagi hijab style dan tutorialnya, semoga bermanfaat ya...

1. Style 25 April 2012
Inspirasi datang dari hijab tutonya Etha , niatnya mau bikin Hana Tajima's style, tapi apa   daya gagal, akhirnya mencoba adaptasi gaya shadow purplenya Etha ehhh malah nemu gaya ini, yang dipuji oleh Etha "cocok sama bentuk mukanya" makasih ya Etha. Tutorial menyusul ya....

ciput ninja abu2 shafira pashmina unbranded

 2. Style 27 April 2012
Gaya ini gampang sekali loh....tapi tetap bikin jilbab paris tampil gaya.


 ciput ninja abu2 shafira hijab paris unbranded

3. Style 2 Mei 2012  
Inspirasinya ingin bikin style "curly" yang mudah. 
Jadilah gaya ini...maklumin backgroundnya ya, narsis2 di kantor nih..:D


 ciput ninja hitam shafira pashmina unbranded

Wednesday, May 2, 2012

Hari Pendidikan Nasional

Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional. Lantas apa yang kita ingat mengacu hari itu, sudah pernah memperingatinya belum? Waktu SD masa kepemerintahan Pak Soeharto dulu tahun 1992 pernah diarak pagi-pagi kumpul di Gelora Senayan (sekarang Gelora Bung Karno) ada puluhan SD di DKI Jakarta yang berpartisipasi. Ada acara menyanyi, menari dan ditonton oleh Presiden beserta beberapa Menterinya. Ada pula lomba bagi guru-gurunya, seru sekali saat itu, kita yang berusia 7-10 tahun belum mengerti apa makna hari pendidikan sesungguhnya, tetapi kesan yang kita dapat "2 Mei itu kita belajar untuk bersenang-senang"

Makin kesini, kok makin miris ya rasanya mendengar dan melihat nasib guru dan pendidik diluar sana. Padahal sudah semakin maju, era teknologi, berkembang pula yang namanya media sosial, masa sih nasib guru masih menyedihkan saja, apalagi yang honorer atau paruh waktu. Bahkan waktu baca gaji guru honorer di bawah 100 ribu makin sesak saja bacanya.

Siapa yang salah, apa yang harus diperbaiki untuk memperbaiki nasib mereka sebagai pejuang tanpa jasa. Apapun alasannya kita tidak pernah bisa melihat dunia tanpa secuil peran mereka.

Terimakasih untuk membaca.

Tuesday, May 1, 2012

Cerita Baru

Ada cerita baru di hidup saya, yaitu fokus untuk menutup aurat, alias pakai Jilbab. Banyak yang bertanya , berhubung aslinya petakilan, tomboy, cuek.Yahhh...pertanyaan klasik sih "yakin mbak pake jilbab?", "bisa apa kamu pake jilbab?"

Errrr...panas otak+hati dengernya...tapiiii satu kunci yang saya pegang ketika menjalani cerita baru ini. Yaitu "belajar", daripada menunggu hidayah terus, kenapa kita tidak menjemputnya dengan belajar memakai jilbab. Toh kalo cuma bicara "yang penting hati beljilbab, daripada berjilbab tp hati+kelakuannya tidak" itu gampang bangetttt!!  

Daripada omdo (omong doank), InsyaAllah saya mo belajar menjilbabkan hati+kelakuan gw dengan memakai jilbab. Alhamdulillah suami dan keluarga ngedukung. Bismillah...ini penampakan sebelum dan sesudah, tarrrraaaa....

sesudah
sebelum






Nah, kelihatan kan premannya....qiqiqiqiqi