Thursday, July 25, 2013

Olahraga saat Puasa

Berpuasa bukanlah hambatan untuk tetap berolahraga rutin seperti sediakala, bahkan bisa memotivasi bagi yang bertujuan "menguruskan badan" selama puasa.

Latihan-latihan ringan yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut: 
1. Cardio 10menit (treadmil/jalan cepat/jogging)
2. Latihan dengan barbel 1-5kg 10menit
3. Shaping (push up,back up,sit up,crunch,plank) 10menit

Cukup dengan 30 menit latihan seperti di atas, kesehatan selama berpuasa tetap dapat terjaga bahkan bisa membantu menghilangkan lemak dan membentuk tubuh. Selamat berpuasa dan selamat mencoba!

Saturday, June 22, 2013

Berat tapi harus di lalui

Assalamualaikum,

Tulisan kali ini di inspirasi oleh curhatan teman2 dan perjalanan hidup diri sendiri, hehehehehehe... Semua orang pasti pernah mengalami 'stuck' di saat2 tertentu hidupnya, ya namanya juga hidup ; ada naik turun, ada kanan kiri, ada atas bawah. Hal tersebut menurut gw pribadi merupakan proses pembelajaran dan pencarian inti hidup. "Ya intinya hidup lo mau seperti apa sih?" Pendeknya sih begitu.

Nah! Dari sekian banyak stuck yang pernah di alami, tentu itu ngasih pelajaran  tersendiri. Apapun jenis stuck yang di alami, saran gw jangan langsung pesimis sama diri lo, tetap lihat ke atas (Sang Pencipta) dan ke bawah (orang yg kurang beruntung dibandingkan lo), itu akan bikin lo tetap kuat dan optimis. Well, seperti judul film "badai pasti berlalu" itu bukan sekedar judul film, tp bagi gw itu nyata, asalkan tetap berusaha dan berdoa maksimal ya.... Namanya kesulitan hidup harus di jalani bukan dihindari, berat tapi harus dilalui. Maka lo akan naek kelas di raportnya Samg Pencipta.

Semoga memberi semangat! 

Wassalam

Tuesday, June 11, 2013

#3 Tutorial Hijab : CHIC GLAM

Assalamualaikum,

Kali ini mau porting tutorial gaya CHIC GLAM, gaya ini bisa dipakai untuk acara casual sampai hingga formal. Tinggal disesuaikan bahan hijab yang digunakan. untuk pesta mungkin bisa bahan yang ber-glitter atau satin.



1. Sisi kiri panjang – sisi kanan pendek
2. Sematkan dengan jarum pentul di belakang kepala, dengan sisi kiri diatas sisi kanan
3,4. Sisi kiri di lebarkan ke samping kanan
5,6. Letakkan secara asimetris menutupi pipi dan agak longgar ke atas kepala, lalu sematkan jarum pentul
7,8 Sisanya di silang ke kanan melalui belakang leher
note: untuk acara formal bisa ditambahkan aksesoris
Selamat mencoba!


Sunday, June 9, 2013

Black list OLshop

WEW...ga nyangka bakal nulis topik ini, ga nyangka juga sih nemu olshop yg trnyata bikin kuciwa bangetssss, dan berujung ke daftar hitam..!

Baru satu olshop yg bikin kecewa berat, setelah dr thn 2006 getol belanja online, secara lebih hemat ongkos makan+transportasi klo belanja offline, yg memang kepuasannya beda2 ya...

OLshop itu bernama LucretiaShopy, berawal dari twitter yang nama sebelumnya BabyMarchShop, mention nawarin shawl 3 warna. Selang beberapa minggu ada teman yang nyari. Kita bantu lah dg memesankan ke olshop tersebut. Kronologisnya sbb: 

1. Order 3pc tgl 14 Mei 2013, katanya po 2 hr jadi

2. Tgl 16, Belum sempat transfer tapi sdh di DM via twitter katanya "full transfer saja karena sudah ready" akhirnya transfer full payment

3. Tgl 22, belum sampe juga. Minta no resi ga di respon

4. Tgl 23-31 mei sms berkepanjangan dengan ownernya, alasannya : ada tiga owner tp hanya satu yang mengurus order dan meresponnya, mungkin owner tsb sdg sibuk | what ?? 

5. Akhirnya tgl 4 Juni nyampe juga tuh shawl. Tapi kok ya 2 yg dipesan warnanya beda banget sama yg di foto, di sms lg ke tiga owner tersebut, namun sampai saat ini tidak ada respon. 

Well,,harus berkata apa coba? Gw dah coba positive thinking. Tapi bukankah online shop itu ada mekanisme nya? Seller jual barang / customer order / seller booking-in barang / customer transfer / seller kirim barang. 

Kalau memang ada penundaan pengiriman dsb, bukankah harusnya dibicarakan dengan customer nya??

Last to say, hmmmmmppppffffff (-__-") . Semoga kisah ini bisa menjadi pelajaran yang getol belanja online shop.

Ini foto yang dipajang olshopnya di twitter @LucretiaShopy (smg belum berubah nama lagi kalau mau di tracking) 





Saturday, May 25, 2013

Women Fiesta : Do More Achieve More

Jumat 24 Mei 2013 | laporan pandangan mata | peserta hijab competition

Kompas Women Fiesta 2013 | Perayaan untuk perempuan - merupakan event tahunan Kompas yang kali ini di sponsori oleh Rexona. Event ini bertujuan untuk menginspirasi wanita untuk "melakukan lebih untuk pencapaian yg lebih pula" karena sejak persamaan derajat, byk wanita yang mencapai keberhasilan di bidang2 yg sebelumnya diragukan sukses.

Sebut saja, Astri Ivo semenjak memutuskan untuk berhijab, ia diragukan tetap sukses di dunia seni peran. Namun Allah SWT berkata lain, "saat kita menyerahkan semua padaNya dengan mengikuti aturan dan menjauhi laranganNya, maka kita akan dimudahkan hidup di dunia, tutur Astri Ivo. Bahkan 10 tahun lalu saya langsung di kontrak Rabbani, saat baru berhijab". Dan ia tetap eksis di dunia seni peran.

Sekilas info diatas merupakan petikan dari talkshow bersama Astri Ivo, sebelum acara Hijab competition dimulai. Yap! Akhirnya jadi peserta lomba hijab styles lagi setelah sebelumnya dikontak Indadari untuk ikut. Why not? Yaa untuk cari pengalaman dan nambah jam terbang lah ya.... �� 

Tema lomba yakni "Syar'i Hijab Party" dan dengan waktu 5 menit harus sudah jadi gaya hijab pesta yang syar'i (menutupi dada), jilbab yang saya gunakan jilbab segiempat bahan paris dan aksesoris headpiece, dan dari 9 peserta (termasuk saya) saya tidak keluar sebagai pemenang, Alhamdulillah tapi cukup senang karena bisa nambah ilmu style dari teman2 peserta yang lain. 




Friday, May 10, 2013

K.E.M.P.L.A.N.G



Berasa di kemplang baca ini di Pathnya Nada Arivany.
*dezig*

Path last status = 8 mins ago

Instagram last photo = 6 mins ago

Whatsapp last seen = 5 mins ago

Facebook last update = 4 mins ago

Twitter last tweet = 3 mins ago

AL-QUR’AN Last Opened = Last Ramadhan

Saturday, May 4, 2013

Tips : Perut Rata

Assalamualaikum,

Kali ini mau berbagi tips untuk bikin perut rata. Yaps! Lemak2 di perut itu bikin senewen yakk...sebenarnya banyak cara untuk ngilangin lemak. Intinya niat+usaha+rutin , itu aja sih klo blm apa2 dah ngebanyangin hasilnya gampang bikin males euy!

Berikut tips yg kesekian kali saya dapar dari teman yang sudah sukses tentunya. Dengan kondisi usia kepala 3, emak2, yang notabene metabolismenya sdh lbh lambat ktimbang yang masih kepala 2. So, selagi muda jaga untuk hidup sehat ya..!

1. Perasan lemon+sari kurma 1 sendok diseduh d air panas gelas kecil
2. Diminum setelah bangun tidur + sblm tidur
3. Sambil dibantu situp 2set @30x
4. Ngebantu jaga nafsu makan+bakar kalori lbh banyak

Semoga membantu