Sunday, April 20, 2014

Fenomena Jilboobs and my style to answer it

Assalamualaikum,

Lama juga gak nulis,kangen euy....semoga tulisan ini bisa jadi bahan celaan,renungan atau bahkan bermanfaat. AminYRA.

Tulisan kali ini mau dipersembahkan karena gatelnya dengan fenomena "jilboobs" (berjilbab tp boobsnya ttp kbentuk) yes! Fenomena itu dekat sekali di sekitar kita, atau bahkan kita sendiri pernah seperti itu. Dan penulis rasa tidak perlu ditampilkan contohnya, karena sudah banyak yang beredar dan (jujur) bikin merinding dan malu sendiri. Seharusnya memang sebagai muslimah,kita diharuskan berpakaian muslimah yang syar'i. Apa itu syar'i? Intinya yang menutupi seluruh aurat muslimah (dr kepala sampai kaki). 

Adapun syarat hijab seorang muslimah adalah :*

  1. Menutup seluruh badan selain yang dikecualikan, seperti muka dan telapak tangan.
  2. Tidak ada hiasan pada pakaian itu sendiri.
  3. Kain yang tebal dan tidak tembus pandang.
  4. Lapang dan tidak sempit. Karena pakaian yang sempit dapat memperlihatkan bentuk tubuh seluruhnya atau sebagian.
  5. Tidak menyerupai laki-laki.
  6. Tidak menyerupai pakaian orang kafir.
  7. Pakaian yang tidak mencolok.

Jadi, kita dapat menyimpulkan bahwa jibab itu syar’i atau tidak dengan mengacu pada tujuh syarat tersebut. *eramuslimah.com

Mengacu pada tujuh syarat diatas, kita bisa mulai menilai diri sendiri apakah sudah benar. Tanpa berusaha menghakimi orang lain benar atau salah. Karena tugas sesama manusia, bukan saling menghakimi tapi saling mengingatkan. 

Namun, kita hidup pun berproses menuju arah yang lebih baik. Bagi sebagian muslimah yang masih mengikuti mode, mungkin mix n match kawan2 penulis berikut bisa di jadikan bahan. Yang penting! Menutup dada dan daerah belakang anda. 

Ariana // Selebgram 

Karlina // Peneliti LIPI 

Christa // Ibu Dokter

Dinda // Ibu RT

Nunik // PNS


Thursday, July 25, 2013

Olahraga saat Puasa

Berpuasa bukanlah hambatan untuk tetap berolahraga rutin seperti sediakala, bahkan bisa memotivasi bagi yang bertujuan "menguruskan badan" selama puasa.

Latihan-latihan ringan yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut: 
1. Cardio 10menit (treadmil/jalan cepat/jogging)
2. Latihan dengan barbel 1-5kg 10menit
3. Shaping (push up,back up,sit up,crunch,plank) 10menit

Cukup dengan 30 menit latihan seperti di atas, kesehatan selama berpuasa tetap dapat terjaga bahkan bisa membantu menghilangkan lemak dan membentuk tubuh. Selamat berpuasa dan selamat mencoba!